Kamis, 03 Januari 2019

Manfaat Minyak Oregano Bagi Kesehatan

Oregano diketahui menjadi bahan penyedap perasaan pada makanan. Akan tetapi, oregano dapat juga disari jadi minyak mendasar yang nyatanya memberi beberapa kegunaan untuk kesehatan Kamu. Minyak oregano mempunyai dampak anti-oksidan, antibakteri, antijamur, antivirus, serta mungkin bisa turunkan kandungan cholesterol Kamu. Untuk info lebih detilnya, yuk, baca kegunaan minyak oregano buat kesehatan di sini.

Kegunaan minyak oregano menjadi obat pilihan 

Minyak oregano bisa jadikan obat natural untuk beberapa permasalahan kesehatan dari mulai alergi, radang sendi (arthritis), pilek, flu, migrain, sinusitis, sakit tenggorokan, ngilu haid, serta infeksi aliran kencing. Akan tetapi, minyak ini didapati cuma dapat dikit menurunkan tanda-tanda beberapa penyakit itu, bukan menyembuhkannya.

Baca Juga : gasa oil makassar

Minyak oregano dapat juga dipakai menjadi obat beri di kulit untuk kurangi jerawat, kutu air, sariawan, psoriasis, rosacea, varises, serta kutil.

Diluar itu, kegunaan minyak oregano diketahui menjadi obat popular yakni inhaler uap yang dipakai untuk kurangi tanda-tanda flu. Kamu cukuplah mencampurkan minyak oregano dgn air yang begitu panas, lantas masukan ke inhaler uap. Perihal ini bisa menolong Kamu melegakan hidung mampet.

Kegunaan minyak oregano menjadi antibiotik 

Minyak oregano memiliki kandungan carvacrol yang mempunyai karakter antibakteri. Beberapa riset memberikan laporan kegunaan minyak oregano untuk menantang beberapa macam bakteri.

Satu riset yang dikerjakan pada tikus yang terinfeksi bakteri Staphylococcus aureus memberikan laporan jika 43% tikus yang dikasihkan oregano dapat bertahan hidup sampai lebih dari 30 hari. Menjadi perbandingan, beberapa 50% tikus yang mendapatkan antibiotik dengan teratur dapat juga bertahan hidup 30 hari lebih.

Diluar itu, riset tunjukkan jika minyak oregano dapat menantang bakteri yang resistan alias kebal pada antibiotik. Ini termasuk juga bakteri Pseudomonas aueruginosa serta Eschericia coli (E. coli). Ke-2 bakteri ini ialah pemicu umum infeksi aliran kemih serta infeksi pernafasan.

Manfaat minyak oregano menjadi antijamur 

Satu riset tunjukkan jika minyak oregano bisa menolong menantang perkembangan jamur Candida. Ini ialah jamur yang umumnya diketemukan di dlm aliran pencernaan serta MisV.

Saat pertumbuhannya tidak teratasi di dlm badan, Candida seringkali jadi pemicu sariawan, infeksi kulit, serta infeksi jamur MisV. Akan tetapi, sesaat penemuan ini cuma dikerjakan dlm tabung-tabung tes, bukan pada manusia langsung.

Minyak oregano dapat turunkan kandungan cholesterol 

Tidak hanya menjadi antimikroba, carvacrol (senyawa dlm minyak oregano) ikut sudah dapat dibuktikan bisa menolong turunkan cholesterol. Kegunaan minyak oregano ini dilaporkan dlm satu riset pada tikus yang melakukan diet tinggi lemak saat 10 minggu.

Tikus yang dikasihkan carvacrol serta lakukan diet tinggi lemak dapat turunkan kandungan cholesterol diakhir minggu ke -10. Kegunaan minyak oregano ini dipandang dari hasil fenol carvacrol serta thymol.

Walau demikian, uji klinis pada kegunaan oregano yang dikerjakan pada manusia masih tetap kurang. Dibutuhkan riset selanjutnya untuk pastikan berapa aman serta berguna bahan tradisionil yang 1 ini buat kesehatan. Oleh karenanya Kamu harus tetap kontrol ke dokter untuk memperoleh penyembuhan yang pas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar